Minggu, 25 November 2012

PKN

Beberapa pelajaran tentang Pkn yang dapat bermanfaat bagi anda ...



KLIPING , BERBAGAI ANCAMAN TERHADAP NEGARA
Add caption
Nama anggota kelompok : 1)Ishak Dwi Adhitya
2) Heri Setiawan
3) Setya Siswanto
4) Rizky Puguh N
5) Yahyo Joko P


IX E EEEEEEEEVHEEEEEEEEEFGEEEE
 

 

KORUPSI
Text Box: PENJELASAN :  adalah suatu bentuk kegiatan memperkaya diri sendiri atau bersama orang lain , yang adalah mengambil uang negara dengan menghalalkan segala cara . korupsi bersifat negatif . 
Misalnya : kasus korupsi Gayus Tambunan yang merugikan negara .korupsi spcl.jpg







BENCANA ALAM bencana4.jpeg
PENJELASAN : Bencan alam , bisa mengakibatkan ancaman bagi negara, karena dengan adanya bencana alam , negara dirugikan , misalnya Timbul penderitaan ( kesenjangan Ekonomi ) , kerugian  yang harus ditanggung negara , untuk memperbaiki fasilitas negara yang terkena imbah dari bencana alam .

TERORIS
teroris 2.jpeg
 
teroris spcl.jpeg
PENJELASAN : Teroris adalah suatu ancaman yang berbahaya bagi negara , pada umumnya Teroris ingin membentuk Suatu negara baru , dan juga ingin mengubah Ideologi negara , contohnya teroris Nurdin M top , ia adalah seorang teroris besar , setelah Namanya mencuak di Televisi , karena ia melakukan Terorisme diAceh .

pelannggaran darat prbtsn.jpeg
 
PELANGGARAN WILAYAH
plnggrn lautttt.jpeg
PENJELASAN : pelanggaran wilayah pada umumnya dilakukan oleh negara lain , baik menggunakan kapal atau pesawat . kalau negara itu melanggar ,maka itu berbahaya , karena dapat menjadi ancaman , seperti perdagangan obat-obat terlarang
SABOTASE
Text Box: Pembebasan Sabotase kapal milik Negara indonesia  ......................sabotase.jpeg
PENJELASAN :
Sabotase  gunanya untuk merusak instalisi penting militer dan obyek vital nasional yang membahayakan keselamatan bangsa .




tawuran stop.jpeg
 
TAWURAN
tawuran spcl.jpeg
PENJELASAN : TAWURAN adalah suatu bentuk perkelahian secara berkelompok yang di sebabkan baik dari masalah sepele maupun berat , . tawuran menjadi ancaman bagi negara karena dapat menjadi perpecahan antar kelompok dalam suatu  negara .










 

unjuk rasa spcl tmbh.jpeg
 
DEMONSTRASiunjuk rasa spcl p.jpeg
Penjelasan : demonstrasi merupakan bentuk aspirasi masyarakat kepada wakilnya yang ditimbulkan salah satunya oleh kesenjangan sosial ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar