Rabu, 28 November 2012

Artis

Artis Indonesia Terkaya 2012 - Membicarakan berbagai sisi mengenai artis memang tidak pernah habisnya. Salah satu yang paling sering mengemuka di media adalah tentang foto artis beradegan hot yang akhir-akhir ini semakin banyak saja beredar di dunia maya. Selain foto-foto artis yang berpenampilan seronok foto bugil mirip artis juga kerap beredar di media maya, dan salah satu yang terbaru adalah foto Cherry Belle. Meski foto itu disinyalir hanyalah sebagai foto palsu, tetapi sempat menghebohkan jagat infotaiment di Indonesia.

anjasmara artis indonesia terkaya

Selain sisi gelap pemberitaan mengenai artis. Namun ada juga hal yang menarik untuk diulas, yaitu tentang siapa sajakah artis Indonesia terkaya saat ini atau tepatnya artis Indonesia terkaya tahun 2012?

Sepertihalnya di jagat entertaint negara lain yang perkembangan industri dunia hiburannya berkembang sangat pesat, di Indonesia juga demikian. Hal ini tentunya membuat kekayaan artis semakin melambung tinggi.

Seperti yang dilansir oleh Globe Asia, bahwa artis Indonesia terkaya tahun 2012 ini masih didominasi wajah-wajah lama, seperti halnya Anjasmara, Tukul Arwana dan Bunga Citra Lestari.

Meski Boyband dan Girlband yang terinsiprasi dari artis Korea sangat ngetrend belakangan, namun dalam hal kekayaan artis-artis film layar lebar dan juga presenter masih mendominasi sebagai artis Indonesia terkaya tahun 2012 ini.

Siapa sajakah mereka artis terkaya di Indonesia? Berikut adalah daftar 10 artis Indonesia terkaya versi Globe Asia:

1. Anjasmara
Artis dengan nama lengkap Anjasmara Prasetya disebut Majalah Globe Asia sebagai artis terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan mencapai Rp 20 Miliar. Suami artis Dian Nitami ini mengawali kariernya dari dunia model, lalu merambah dunia seni peran (sinetron) dan layar lebar. Ia juga acap kali menjadi presenter pada berbagai acara.

2. Tukul Arwana
Pelawak yang saat ini terkenal dengan acara Bukan 4 Mata di stasiun televisi Trans 7 ini memiliki kekayaan Rp 15 Miliar. Tukul mengawali kariernya di dunia entertainment sejak awal. Berkat keuletan atau kristalisasi keringatnya, ia mampu sukses.

3. Bunga Citra Lestari
Majalah Globe Asia memperkirakan kekayaan penyanyi cantik Bunga Citra Lestari atau yang arab disapa BCL ini Rp 12,7 miliar. Kekayaannya tersebut paling banyak dihasilkan dari penjualan album dan ring back tone.

4. Titi Kamal
Titi Kamal mulai dikenal melalui film layar lebar remaja dengan judl Ada Apa dengan Cinta (AADC). Saat ini, ia lebih dikenal sebagai bintang iklan dan diperkirakan jumlah kekayaannya mencapai Rp 10 miliar. isteri aktor ganteng Christian Sugiono ini juga telah berkiprah di dunia bisnis yang berupa restoran dan butik. Bahkan bisnis restorannya telah mempunyai beberapa cabang di Jakarta.

5. Luna Maya
Jumlah kekayaan Luna Maya diperkirakan mencapai Rp 6 miliar. Bintang Lux ini selain membintangi sinetron, ia juga sempat terjun di dunia tarik suara. Meski kariernya sempat tersendat karena perkara video bersama Ariel Peterpan, namun kini namanya kembali melambung.

6. Tora Sudiro
Tora Sudiro memiliki kekayaan yang diperkirakan sebesar Rp 3,66 miliar. Beberapa tahun lalu, Tora acap kali berperan sebagai actor utama di beberapa film layar lebar. Ia juga dikenal melalui acara Extravaganza di Trans Tv. Saat ini, sudah jarang wajahnya muncul di layar televisi.

7. Dian Sastro Wardoyo
Dian Sastro memiliki kekayaan sebesar Rp 3,24 miliar. Dian juga pernah menjadi bintang sabun kecantikan Lux. Dian mulai dikenal dari perannya bermain film garapan Garin Nugroho berjudul Pasir Berbisik. Namun, film AADC paling membuatnya terkenal.

8. Nicholas Saputra
Bintang film dan bintang iklan Nicholas Saputra memiliki kekayaan sekitar Rp 2,5 miliar versi Globe Asia. Namanya melambung saat membintangi film remaja AADC bersama Dian Sastro Wardoyo. Ia juga telah membintangi beberapa produk iklan.

9. Evan Sanders
Evan Sander diperkirakan memiliki kekayaan sebesar Rp 2,25 miliar. Mantan VJ MTv ini masih acap kali membintangi beberapa film layar lebar, FTV, dan beberapa iklan dan kadang masih menjadi presenter. Ia juga terjun di dunia tarik suara dan pernah berduet dengan Melly Goeslow.

10. Julie Estelle
Julie Estelle memiliki kekayaan yang ditaksir senilai Rp 1,65 miliar. Adik kandung artis dan mantan VJ MTV Catty Sharon ini masih laris membintangi film dan iklan. Julie lahir pada 4 Januari 1989 dan terbilang artis yang sukses pada usia remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar